Siap Mencetak Start Up Business Berkualitas

Siap Mencetak Start Up Business Berkualitas

Maraknya bisnis digital memberikan peluang yang besar bagi kalangan milenial untuk mengembangkan kemampuan entrepreneur khususnya kalangan mahasiswa. Bisnis digital kini seolah-olah mendorong kaum kreatif berbondong-bondong membuat produk yang tengah digemari mulai dari kuliner, pakaian hingga layanan jasa.

Universitas Widyatama sebagai salah satu Perguruan Tinggi dengan tagline Friendly Campus for Future Business Pro terus mendukung menghasilkan lulusan yang tidak hanya siap kerja tapi juga pandai berbisnis. Guna membentuk sejak dini passion berbisnis di kalangan muda, Fakultas Bisnis Manajemen (FBM) Universitas Widyatama menyelenggarakan seminar yang diisi oleh Dekan Fakultas Bisnis Manajemen Dr. Deden Sutisna, M.N., S.E., M.Si., Start Up Business Blibli.com dan Entrepreneur muda yang juga alumni FBM Widyatama Refaldy Fauzy (Owner Sneaklin Laundry Shoes).

Event yang bertajuk How to Start your Digital Business ini dihadiri oleh hampir 200 calon mahasiswa baru dan mahasiswa baru FBM Tahun AKademik 2018/2019. Blibli.com diwakili oleh SME Promotion yaitu Bapak Willi Yatno. Beliau menerangkan secara lebih terperinci mengenai cara-cara memulai bisnis digital. Dan tentu saja menerangkan tentang Peran Blibli.com sendiri sebagai partner yang telah menjalin kerjasama dengan FBM Widyatama dalam hal materi kurikulum dengan menitikberatkan core FBM Widyatama ke arah pembentukan lulusan yang handal di bisnis digital.

IMG 0040 1024x682 - Fakultas Bisnis Manajemen Widyatama Siap Mencetak Start Up Business Berkualitas

Tak kalah meriah dengan pemaparan yang disampaikan oleh Blibli.com,pemaparan dari Refaldy Fauzi pun disambut sangat baik oleh adik kelasnya yang akan menimba ilmu di Universitas Widyatama. Pria yang akrab dipanggi Ajo ini saat ini telah memiliki lebih dari 100 orang karyawan dan member setia lebih dari 1000 orang.

Lulusan FBM Universitas Widyatama yang kini tengah serius menekuni bisnis laundry sepatu pertama di Indonesia ini kini tengah memiliki 29 cabang di seluruh Indonesia diantaranya Bandung, Bali, Balikpapan, Bogor, Tangerang, Palembang, Depok, Jakarta dan Bekasi.

Respon audiens dalam Event tersebut sangat beragam. Beberapa menanyakan bagaimana cara quality control yang dilakukan blibli.com hingga kiat sukses Ajo dalam membangun bisnis Sneaklin Laundry Shoes. Ada beberapa juga yang meminta cara pemasaran kedua business start up tersebut karena mayoritas audiens tengah memulai bisnis dengan memasarkan secara online.

IMG 0011 1024x682 - Fakultas Bisnis Manajemen Widyatama Siap Mencetak Start Up Business Berkualitas

Event yang diadakan Hari Senin tanggal 23 Juli 2018 di Ruang Seminar Gedung A Lantai 4 ini sukses besar. Dengan pemateri yang memegang perannya masing-masing. Blibli.com sebagai penyedia sarana untuk pemutakhiran kurikulum FBM Widyatama ke arah Bisnis Digital, FBM sebagai Pemangku kebijakan Universitas dan Pihak Sneaklin Laundry Shoes sebagai contoh sukses dari penerapan bisnis di bidang digital ini.