Home » Profil Singkat

Profil Singkat

Kata Sambutan Dekan

dummy-profile-pic-male1Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama menyambut dengan hangat seluruh mahasiswa untuk belajar di program Sarjana dan Diploma di bidang Bisnis dan Manajemen. Fakultas ini memiliki tradisi yang kaya akan keunggulan akademik dan penelitian yang telah dikembangkan selama lebih dari tiga dasawarsa keberadaannya. Saat ini Fakultas menawarkan program Sarjana dan Diploma terakreditasi yang menarik mahasiswa, dosen dan peneliti dari seluruh wilayah baik dari dalam maupun luar negeri.

Website ini berisi informasi penting mengenai program studi yang diselenggarakan. Kami di Fakultas terus berjuang untuk menghasilkan lulusan yang khas dengan menyediakan mahasiswa dengan kualitas tinggi dan pengalaman belajar yang menyenangkan. Hingga saat ini, dan sesuai dengan sasaran mutu Universitas, program studi di FBM secara berkala selalu memenuhi atau melampaui standar akreditasi dari badan akreditasi nasional yang diakui oleh tim profesional dari lembaga lain secara regional dan internasional. Rekan-rekan dosen dan saya selalu terlibat dalam penelitian dan inovasi dalam rangka mengekspos mahasiswa kami untuk pemunculan ide-ide terbaik.

Sejak wisuda pertama tahun 1985 hingga saat ini (2016) FBM telah meluluskan hampir 5000 Sarjana S1 dan 1000 ahlimadya D3. Saat ini total mahasiswa aktif di FBM lebih dari tiga ribu mahasiswa yang tersebar di seluruh program studi:

  • Manajemen S1: Program studi ini telah dikembangkan melalui enam pilihan konsentrasi: Keuangan, Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Kewirausahaan, Bisnis Internasional, dan Manajemen Operasi , masing-masing menangani kebutuhan unik dari masyarakat kita.
  • Manajemen D3 Manajemen Perusahaan: Program studi ini dirancang untuk menyiapkan ahli madya di bidang bisnis dan tenaga profesional yang terfokus, relevan dan dapat dipakai dalam kewirausahaan dan manajemen, cocok untuk mereka yang berminat dalam memulai dan mengelola usaha inovatif baik di dalam struktur yang ada atau dengan mewujudkan usaha ekonomi baru. Seperti kebanyakan perusahaan, saat ini mereka perlu tenaga-tenaga ahli madya. Oleh karena itu, program ini diposisikan untuk mempersiapkan peserta untuk membantu memenuhi tantangan ini.

Mahasiswa pada gilirannya diharapkan mampu menampilkan ketekunan, disiplin dan dedikasi dalam proses pembelajaran dan latihan dengan, antara lain, menghadiri perkuliahan, menyelesaikan semua tugas dan terlibat dalam belajar mandiri yang memadai. Akhirnya, saya mendorong semua pihak untuk bekerja sama dengan dosen dan bersemangat untuk membantu dan memotivasi mahasiswa untuk mencapaitingkat prestasi dan keberhasilan.
Pada tahun 2004, Universitas Widyatama meluncurkan lembaga incubator bisnis yang diberi nama Business Community Development (BCD) sebagai wadah sekaligus laboratorium praktek bagi mahasiswa yang siap memulai bisnis, dan Galeri Investasi sebagai sarana belajar mahasiswa mengenal dan praktek langsung di bursa efek. FBM berusaha terus membekali ketrampilan dalam bidang-bidang Manajemen Bisnis melalui sertifikasi seperti: SAP, ERP, dan Ekspor-Impor
Dunia dari abad ini harus diisi dengan peluang bagi mereka yang siap untuk berkompetisi. Masuknya mahasiswa ke Fakultas Bisnis dan Manajemen menandakan bahwa mahasiswa siap untuk menerima tantangan. Kami berada di sisi Anda dan berharap untuk merayakan keberhasilan Anda.

 

Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen

 

Dr. Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., M.M