Home » Profil

Profil

Visi:

Visi Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Pada Tahun 2025:

Menjadi Unit Pengelola Program Studi yang profesional dan unggul di Kopertis Wilayah IV, dalam bidang Manajemen dan Bisnis mulai tingkat Ahli Madya dan Sarjana .

 

Misi:

Misi Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama

  1. Menyelenggarakan program pendidikan bisnis dan manajemen, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang menunjang pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan.
  2. Menciptakan Lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan penelitian yang efisien dan efektif sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif.
  3. Melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri agar proses pembelajaran selalu mutakhir.

 

Tujuan:

 

Tujuan Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama

  1. Tercapainya hasil penyelenggaraan program pendidikan bisnis dan manajemen, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat? yang menunjang pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan.
  2. Terciptanya lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, dan penelitian yang efisien dan efektif sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif.
  3. Menindaklanjuti kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri agar proses pembelajaran selalu mutakhir

 

 

Slogan

Learn, Care, and Share

 

Target

Sesuai dengan visi dan misi fakultas maka program studi yang ada dilingkungan Fakultas Bisnis dan Manajemen akan terus mengembangkan pembentukan profil lulusan yang memiliki kompetensi yang adaptif dan kompetitif untuk memasuki lingkungan professional sebagai entrepreneur atau employee private enterprise. Dengan demikian dapat dicapai pengembangan yang berkelanjutan dalam daya tampung dan kualitas mahasiswa baik dari sisi potensi akademik maupun ekonomi serta value creation bagi konsumen.

 

Sasaran Mutu

  • Sekurang-kurangnya 75% mahasiswa dapat lulus tepat waktu dengan prestasi yang memuaskan.
  • Sekurang-kurangnya 75% lulusan mempunyai nilai English Proficiency Test minimal 450.
  • Seluruh lulusan mampu mengoperasikan perangkat aplikasi komputer dan internet.

 

Manajemen

FBM UTama terus berupaya membangun kebersamaan, menjalin sinergi melalui keterbukaan, keterlibatan aktif semua komponen, serta memperkuat pola koordinasi dengan paradigma tiga strategi dasar, yaitu Services (pelayanan), Quality Management System dan Excellences. Strategi dasar yang pertama dilakukan dengan penguatan-penguatan untuk mengokohkan paradigma berfikir menjadi yang lebih professional dan terbaik (be more professional and be the best serving) dalam semua bentuk layanan yang diselenggarakan FBM-UTAMA, baik layanan akademik maupun layanan non akademik.Untuk memberikan layanan yang profesional dan terbaik, dilakukan dengan perbaikan terus menerus suatu sistem yang mapan. Selanjutnya, FBM Utama terus berupaya untuk menetaskan pemikiran-pemikiran strategis yang didekati dengan pengembangan ilmu, kajian dan riset yang interdisipliner dan bersifat terapan.Optimalisasi pengelolaan potensi dan SDM difokuskan dalam klaster/grup riset berdasarkan kekuatan real di FBM-UTAMA. Selain itu, optimalisasi juga dilakukan pada produk-produk riset, baik yang sudah ada maupun yang sedang dilakukan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan linkage dengan industri terkait dengan produk unggulan.

 

Academic Atmosphere & Activities

Didirikan pada tahun 1973 dan terakreditasi amat baik (A) sejak 1998, Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama memiliki tradisi yang khas dalam mempersiapkan lulusan menjadi pemimpin/pelaku bisnis, profesional dan pengusaha yang sukses dalam suasana Friendly Campus for Future Business Pro. Saat ini, FBM menjadi fakultas terbesar di Universitas Widyatama, dan menjadi sekolah bisnis paling favorit di wilayah Bandung dan sekitarnya, dengan total mahasiswa aktif lebih dari tiga ribu mahasiswa, dan telah meluluskan hampir 5000 Sarjana S1 dan 1000 ahlimadya D3.

Fakultas Bisnis dan Manajemen benar-benar berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang berpusat pada siswa dan pengembangan profesional yang relevan dengan digital, perekonomian global saat ini. Komitmen itu tercermin dalam integrasi teknologi ke dalam kurikulum dan kelas, dan dorongan kewirausahaan dan inovasi dalam bisnis dan pendidikan. Ini juga dibuktikan dengan kehadiran Business Community Development (BCD), dan dengan aliansi strategis dengan komunitas bisnis regional dan internasional, terutama dalam industri yang dominan dan pertumbuhan wilayah di industri kreatif sesuai kearifan lokal kota bandung sebagai kota kreatif.

Dengan slogan friendly campus for future business pro maka misi yang akan diwujudkan adalah Mewujudkan suasana kebersamaan untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan, Pelayanan Kepada Masyarakat dan Kesejahteraan.