Home » Pusat Studi

Pusat Studi

P3IMB

P3IMB atau Pusat Pengkajian Penerapan Ilmu Manajemen Bisnis adalah salah satu pusat studi yang berada dibawah naungan Fakultas Bisnis dan Manajemen. Saat ini P3IMB dipimpin oleh Bapak Dr. Deden Sutisna dan sudah secara aktif menjalankan program-program kerjanya yang ada di ketiga divisinya, yaitu Divisi Publikasi, Divisi Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat dan Divisi Penelitian. Divisi publikasi secara berkesinambungan menerbitkan salah satu jurnalnya, yaitu Jurnal Bisnis Manajemen dan Ekonomi.

 

BCD

BCD (Business Community Development) didirikan pada tahun 2003, PT. BCD dibangun atas dasar kebijakan pihak Universitas Widyatama dalam Rencana Strategis (RENSTRA) jangka panjang UTAMA 2003-2010. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan entrepreneurial, mampu menciptakan lapangan kerja (employment creation) ataupun siap bekerja nantinya bagi setiap anggotanya. Saat ini BCD di ketuai oleh Ibu Artarina, salah satu dosen FBM. Kegiatannya antara lain :

  • SEMINAR NASIONAL MAHASISWA BISNIS & MANAJEMEN (SNMBM)

Seminar Nasional Mahasiswa Bisnis & Manajemen adalah wadah bagi mahasiswa untuk mempresentasikan sebuah paper yang dibuat sesuai konsentrasi mata kuliah yang diambil, dengan tujuan agar mahasiswa dapat menambah wawasan dan menguasai materi mengenai konsentrasi yang diambil.

  • FESTIVAL BISNIS UTAMA (FBU)

Festival Bisnis Utama merupakan suatu event yang menunjukan berbagai macam kegiatan dalam bentuk Talk Show, Stand Bazar, Product Creative Competition, Art Performance, dan Breath (BCD for Charity and Humanity. Event ini merupakan sebuah program kerja tahunan dari organisasi Business Community Development (BCD) Universitas Widyatama yang bertujuan dengan adanya event ini akan menimbulkan rasa keinginan dalam berwirausaha, baik dalam lingkungan internal maupun eksternal, serta membantu masyarakat yang membutuhkan dalam kegiatan bakti sosial.

  • COACHING

Coaching merupakan kegiatan internal yang dilakukan selama 6 kali selama 1 periode, dikhususkan untuk anggota baru BCD yang bertujuan mengembangkan serta meningkatkan maupun menumbuhkan jiwa enteurpreuner bagi setiap anggotanya . Coaching itu sendiri adanya pemaparan materi dan pengalaman dari para pengusaha maupun alumni yang memiliki bisnis guna menambah wawasan dan dapat diimplementasikan nantinya. Hasil dari Coaching ini sendiri yaitu setiap anggota baru BCD seminimal mungkin memilki blue print bisnis nya masing masing dan kegiatan coaching ini selalu diulang setiap priode nya bagi setiap anggota baru BCD.

  • PENGABDIAN MASYARAKAT

Sebagai organisasi yang bermanfaat untuk masyarakat, BCD ikut andil dalam pengabdian kepada masyarakat khususnya dibidang ekonomi, BCD berusaha mengatasi masalah maupun memaksimalkan peluang yang berpotensi dimasyarakat itu sendiri agar masyarakat tersebut memilki suatu penghasilan sendiri yang bermanfaat untuk mereka, BCD memberikan edukasi dari segala hal sektor ekonomi .