FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN MENERIMA KUNJUNGAN DARI UNIVERSITAS TEKNOLOGI MARA (UITM) MALAYSIA

FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN MENERIMA KUNJUNGAN DARI UNIVERSITAS TEKNOLOGI MARA (UITM) MALAYSIA

Jumat, 10 Oktober 2014, Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama menerima kunjungan? dari Faculties Management & Business, Teknologi MARA (UiTM) Universiti Malaysia. Tujuan kunjungan ini adalah benchmark pembelajaran yang ada di Fakultas Bisnis dan Manajemen juga perkenalan budaya. ?Rombongan dari Teknologi MARA (UiTM) Malaysia ini terdiri dari 35 orang mahasiswa dan 2 orang dosen. Kedatangan tamu disambut langsung oleh Ibu Hj. Dyah Kusumastuti, Dr., Ir., M.Sc selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen, Bpk. Dr. Agoestiana Boediprasetya., S.E., M.T. selaku Wakil Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen, Ibu Siti Komariah., S.E., M.M. Selaku Ka. Prodi Manajemen S1, Bpk. Ryan Kurniawan, S.E., M.M. selaku Ka. Prodi Manajemen D3 dan Bpk ?Arry Hutomo M.D.K.S.P., S.Si., M.T selaku Ka. Pusat Renbang dan berperan sebagai moderator yang membawakan acara kunjungan tersebut.

Acara kunjungan diawali dengan presentasi dari Ibu Hj. Dyah Kusumastuti, Dr., Ir., M.Sc, yang menjelaskan mengenai kampus Universitas Widyatama, dan menjelaskan tentang program-program dan pembelajaran yang di Fakultas Bisnis dan Manajemen. Selanjutnya presentasi dari pihak MARA Universiti yang memaparkan mengenai seluk beluk kampusnya. Dalam acara presentasi itu pun turut dihadiri pula perwakilan dari Lembaga Kemahasiswaan dan Pemerintahan Mahasiswa (PeMa) atau Senat Mahasiswa FBM. Pada sesi Tanya jawab, mahasiswa MARA Universiti lebih focus menanyakan keunggulan dari Program Studi Manajemen dibandingkan dengan Program Studi lainnya di UTama maupun juga dengan universitas lainnya.

Penyerahan Plakat Oleh Dekan FBM

 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan melakukan study tour mengelilingi kampus Universitas Widyatama. Kunjungan tersebut diawali dengan mengunjungi Pojok Bursa, Business Community Development (BCD), Perpustakaan, beberapa kelas dan melihat prose belajar mengajar, dan kunjungan terakhir adalah Art Therapy Center Widyatama yang disambut langsung oleh Ibu Dr. Anne Nurfarina, S.Sn., M.Sn, selaku Direktur Art Therapy Center. Setiap ?divisi yang dikunjungi menjelaskan semua program dan kegiatan yang ada di dalamnya.

Setelah melakukan study tour, rombongan mahasiswa dari Universitas Teknologi MARA (UiTM) Malaysia kembali ke ruang seminar dan sempat menampilkan 3 (tiga) buah tarian daerah khas negeri Malaysia. Acara diakhiri dengan penukaran cindera mata dan foto bersama.